Aleix Espargaro Ingin Bersaing Raih Podium dengan Sang Adik di MotoGP 2020

15 Oktober 2020, 21:45 WIB
Penulis: Any Hidayati
Editor: I Gede Ardy Estrada
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, berharap Andrea Dovizioso bisa menjadi tandemnya untuk MotoGP 2021. /(Twitter.com/Aleix Espargaro/@AleixEspargaro)

SKOR.id - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, optimistis dirinya bisa menyusul sang adik, Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing), mencicipi podium di MotoGP 2020.

Aleix Espargaro percaya bahwa mesin motor Aprilia, RS-GP, akan terus membaik seperti KTM yang terus berkembang sepanjang kejuaraan musim ini.

"Tentu saja saya senang dengan pencapaiannya (Pol Espargaro). Dia telah bekerja sangat keras (musim ini)," ujar Aleix Espargaro seperti dilansir dari Motorsport.

"Pol mendedikasikan 80 persen hidupnya untuk balapan. Kami pun sangat mirip. Kami tidak bisa terpisahkan bahkan ketika di rumah. Kami sangat fokus dengan balapan."

Aleix Espargaro pun tidak menampik bahwa performa yang diperlihatkannya sepanjang MotoGP musim ini masih berada di bawah sang adik.

Pol Espargaro sudah tiga kali berhasil naik podium  (GP Styria, GP Emilia Romagna dan GP Prancis, semuanya posisi ketiga) sedangkan Aleix belum sekalipun meraih podium.

Namun, di sisa lima seri MotoGP 2020Aleix Espargaro belum kehabisan harapan untuk bisa mencicipi podium bersama dengan Aprilia.

"Saya sangat berharap bisa berkompetisi dengannya untuk meraih podium karena musim dingin kali ini ada dua tes (motor)," kata Espargaro optimistis.

"Saya rasa masih ada peluang untuk mengikuti jejak Pol (meraih podium) dan melakukan (peningkatan) seperti yang dilakukan oleh KTM."

"Kami akan menjadikan mereka sebagai contoh dan akan mencoba meniru mereka. Namun, saya pastikan bahwa saya bangga dengan prestasi adik saya," tegas Aleix.

Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez (kiri), dan andalan tim pabrikan KTM, Pol Espargaro, merayakan hasil podium kedua dan ketiga GP Prancis, Minggu (11/10/2020). Pole Espargaro tahun depan akan menggantikan posisi Alex Marquez di Tim Repsol Honda.
Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez (kiri), dan andalan tim pabrikan KTM, Pol Espargaro, merayakan hasil podium kedua dan ketiga GP Prancis, Minggu (11/10/2020). Pole Espargaro tahun depan akan menggantikan posisi Alex Marquez di Tim Repsol Honda. (Twitter/@HRC_MotoGP)

Sebagai informasi, pada seri MotoGP Prancis 2020 kemarin Pol Espargaro berhasil berdiri di atas podium ketiga sedangkan Aleix finis di urutan ke-14.

Akhir pekan ini, 16-18 Oktober, MotoGP Aragon akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol. Tentu Aleix Espargaro berharap dapat meraih podium yang dinantikannya.

Aleix Espargaro pernah merasakan nikmatnya berdiri di atas podium Sirkuit Aragon pada MotoGP 2014. Ketika itu, ia berhasil finis kedua di belakang Jorge Lorenzo.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita MotoGP Lainnya:

MotoGP Aragon 2020: Andrea Dovizioso Ingin Bayar Kesalahan

MotoGP Prancis 2020: Terlalu Sering Cuma Podium di Le Mans, Danilo Petrucci Bangga Akhirnya Menang

  • Sumber: motorsport.com
  • Tag

    Video

    Komentar

    Berita Terkait

    MotoGP

    Kamis, 15 Oktober 2020

    Jadwal MotoGP Aragon 2020

    MotoGP 2020 bakal menyambangi Sirkuit Aragon, 16-18 Oktober mendatang. Berikut jadwal MotoGP Aragon.

    MotoGP

    Kamis, 15 Oktober 2020

    MotoGP Aragon 2020: Fabio Quartararo Berharap Cuaca Bersahabat

    Pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo berharap kondisi cuaca di Aragon lebih baik ketimbang saat GP Prancis agar bisa bangkit meraih podium.

    MotoGP

    Kamis, 15 Oktober 2020

    MotoGP Aragon 2020: Belum Balapan, Valentino Rossi Sudah Lempar Handuk

    Rider veteran Yamaha Valentino Rossi merasa tidak yakin akan mampu tampil cepat dalam GP Aragon, akhir pekan ini.

    Terbaru

    MotoGP

    Minggu, 25 Oktober 2020

    Link Live Streaming MotoGP Teruel 2020

    Race day MotoGP Teruel 2020 bisa disaksikan langsung di Trans7 dan sejumlah saluran live streaming, hari ini mulai pukul 17.00 WIB.

    MotoGP

    Minggu, 25 Oktober 2020

    MotoGP Teruel 2020: Ducati Tak Membaik, Andrea Dovizioso Pasrah soal Gelar

    Rider Ducati Andrea Dovizioso berharap memiliki kecepatan seperti di masa lalu agar bisa memperjuangkan titel juara dunia MotoGP.

    MotoGP

    Minggu, 25 Oktober 2020

    MotoGP Teruel 2020: Ragu Bisa Raih Podium, Fabio Quartararo Dukung Takaaki Nakagami

    Pembalap Fabio Quartararo merasa kecepatan YZR-M1 miliknya meningkat tetapi belum cukup untuk bertarung di barisan terdepan GP Teruel.

    MotoGP

    Sabtu, 24 Oktober 2020

    Joan Mir Jaga Ambisi Juara Dunia MotoGP 2020

    Joan Mir bertekad memanfaatkan peluang saat ini untuk mewujudkan impian juara MotoGP 2020.

    MotoGP

    Sabtu, 24 Oktober 2020

    Inilah Rahasia Suzuki Mampu Menjadi Kandidat Juara Dunia

    Tim yang solid, dijalankan seperti keluarga seperti tim satelit, pembalap muda sangat berbakat, dan keberhasilan divisi teknik mengembangkan motor, menjadi kunci kehebatan Suzuki di MotoGP musim ini.

    MotoGP

    Sabtu, 24 Oktober 2020

    Hasil Kualifikasi MotoGP Teruel 2020: Takaaki Nakagami Pole Position, Sejarah 16 Tahun Lalu Terulang

    Takaaki Nakagami tampil impresif pada sesi kualifikasi MotoGP Teruel 2020 dan berhasil menyabet pole position yang bermakna penting.

    MotoGP

    Sabtu, 24 Oktober 2020

    Hasil FP3 MotoGP Teruel 2020: Yamaha Impresif, Franco Morbidelli Tercepat

    Franco Morbidelli tampil sebagai pembalap dengan catatan waktu tercepat dari tiga sesi latihan bebas MotoGP Teruel 2020.

    MotoGP

    Sabtu, 24 Oktober 2020

    MotoGP Teruel 2020: Alex Marquez Dapat Nasihat Marc Marquez untuk Memenangi Balapan

    Pembalap Repsol Honda Alex Marquez mendapat wejangan dari Marc Marquez soal kapan dirinya harus menahan diri dan melakukan serangan.

    MotoGP

    Sabtu, 24 Oktober 2020

    MotoGP Teruel 2020: Andrea Dovizioso Akui Ducati Belum Sesuai Harapan

    Pembalap Ducati Andrea Dovizioso berharap dapat bertarung di barisan terdepan pada GP Teruel demi membawa pulang banyak poin.

    MotoGP

    Sabtu, 24 Oktober 2020

    MotoGP Teruel 2020: Takaaki Nakagami Bisa Menang dengan Keunggulan 11 Detik

    Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow meyakini rekan setimnya, Takaaki Nakagami, akan segera meraih podium pertamanya di MotoGP.

    Terpopuler

    Keyword Populer

    Sepak Pojok

    Sepak Pojok

    X