Andrea Dovizioso Optimistis Tampil Lebih Kuat pada Balapan Kedua di Sirkuit Misano

16 September 2020, 20:00 WIB
Pembalap MotoGP Andrea Dovizioso mengaku telah banyak mendapatkan tawaran untuk musim depan dan kini masih memilah-milah yang terbaik. /(Grafis Sabir Harianto/Skor.id)
Penulis: Muhamad Fadli Ramadan
Editor: Doddy Wiratama

  • Andrea Dovizioso puas dengan perangkat baru yang dibawa Ducati pada tes di Sirkuit Misano, San Marino.
  • Pembalap asal Italia itu merasa lebih nyaman di atas Desmosedici GP20 karena bisa berkendara dengan cara berbeda.
  • Andrea Dovizioso ingin melihat performa motor di trek lain untuk membuktikan apakah telah mengalami peningkatan atau tidak.

SKOR.id – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, merasa lebih baik di atas Desmosedici GP20 setelah menjalani tes di Sirkuit Misano, San Marino, Selasa (15/9/2020).

Pada balapan terakhir, GP San Marino 2020, Andrea Dovizioso kesulitan untuk menemukan kecepatan karena tak cocok dengan karakter Sirkuit Misano.

Start dari grid kesembilan, Andrea Dovizioso hanya bisa finis di posisi ketujuh karena tak mampu mengejar Yamaha dan Suzuki yang tampil kuat.

Ban yang selama ini menjadi masalah utama bagi Andrea Dovizioso, bisa sedikit teratasi pada tes kemarin.

Hal tersebut memberikan Dovizioso kepercayaan diri lebih besar untuk melakoni balapan berikutnya, GP Emilia Romagna, yang juga akan digelar di Sirkuit Misano.

 

“Saya berharap dapat melihat Dovizioso yang beda akhir pekan ini karena feel pada motor mengalami progres. Saya lebih percaya diri,” kata Dovizioso dikutip Skor.id dari Crash.net.

“Daya cengkeram ban luar biasa, tes ini bagus bagi kami untuk memahami detail pada motor. Kami juga menemukan hal baru pada motor. Saya sangat senang,” ucapnya.

Meski finis ketujuh, Andrea Dovizioso saat ini memimpin klasemen MotoGP 2020. Namun, ia tak yakin akan bertahan lama jika Ducati tak lakukan peningkatan.

“Hasil tes positif bagi kami karena saya dapat mengendarai motor dengan cara yang berbeda. Itu perubahan yang kami butuhkan,” ujar Dovizioso.

“Ban belakang terbaru menuntut saya untuk berkendara dengan cara berbeda. Gaya balap seperti tiga tahun terakhir tak cocok diterapkan di ban baru,” katanya.

Kekuatan terbesar pria asal Italia itu adalah pengereman kuat. Akan tetapi, ban baru membuatnya tak bisa melakukan pengereman seperti biasa.

Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menyapa penonton yang hadir langsung di Sirkuit Misano dalam sesi kualifikasi GP San Marino 2020 yang digelar Sabtu (12/9/2020). (twitter.com/ducaticorse)

“Saya senang dapat berkendara dengan lebih baik. Pengereman dan cara kami masuk ke tikungan juga berbeda. Lap saya juga cukup bagus dan konsisten,” kata Dovizioso.

Dalam dua hari tes di Sirkuit Misano, pada 14-15 September 2020, Ducati mencoba beberapa perangkat baru.

Akan tetapi, Dovizioso menolak untuk berbicara lebih banyak mengenai hal tersebut karena tak mendapat izin dari teknisi Ducati.

Terlepas dari optimismenya untuk akhir pekan ini, Andrea Dovizioso mengatakan bahwa akan melihat kinerja motor di trek yang berbeda.

“Sepanjang akhir pekan inim saya akan tampil lebih kuat daripada balapan sebelumnya,” ujar Andrea Dovizioso.

“Kami pun harus melihat kinerja motor di Barcelona yang memiliki daya cengkeram lebih rendah. Apakah kami bisa tampil konsisten dan berkendara dengan cara yang sama."

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Baca berita MotoGP lainnya:

Andrea Dovizioso: Kecepatan Saja Tak Cukup untuk Meraih Juara Dunia

Update Klasemen MotoGP 2020: Andrea Dovizioso Geser Fabio Quartararo dari Posisi Puncak

Tag

Berita Terkait

Latest