MotoGP Catalunya 2020: Incar Podium, Fabio Quartararo Waspadai Trek Lurus

22 September 2020, 18:40 WIB
Penulis: Doddy Wiratama
Editor: Doddy Wiratama
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, harus rela turun ke posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2020 akibat gagal finis dalam balapan di Sirkuit Misano.
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, harus rela turun ke posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2020 akibat gagal finis dalam balapan di Sirkuit Misano. /

  • Fabio Quartararo menyambut dengan antusias seri kedelapan MotoGP 2020 yang akan digelar di Sirkuit Barcelona-Catalunya akhir pekan ini.
  • Dalam dua edisi terakhir GP Catalunya, Fabio Quartararo selalu finis di posisi tiga besar alias podium.
  • Tahun ini, Fabio Quartararo kembali mengincar podium tetapi ia juga mewaspadai trek lurus panjang yang bisa merepotkan Yamaha.

SKOR.id - Fabio Quartararo menyambut seri kedelapan MotoGP 2020 dengan antusiasme tinggi. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu pun optimistis bisa finis podium akhir pekan ini.

Dalam dua musim terakhir, Fabio Quartararo memang punya catatan apik saat tampil di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol.

Pada musim 2018, saat masih mentas di Moto2, Fabio Quartararo sukses memenangi GP Catalunya. Itu menjadi kemenangan perdananya di ajang balap motor ini.

Sedangkan pada musim 2019, Quartararo mencicipi podium perdananya di kelas utama dengan menjadi runner up di atas lintasan yang sama.

Wajar jika Fabio Quartararo begitu antusias menghadapi seri kedelapan MotoGP 2020 yang akan digelar di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, pada 25-27 September ini.

"Senang rasanya bisa kembali balapan pada akhir pekan ini! Barcelona adalah sirkuit yang saya cintai," kata Fabio Quartararo dalam rilis resmi tim Petronas Yamaha SRT.

"Ini adalah sirkuit yang sangat saya nantikan untuk dikunjungi karena saya merasa kami bisa mendapat hasil yang sangat bagus di sini."

Meski begitu, Quartararo menyadari jika karakter sirkuit dengan panjang lintasan 4,627 km itu tak begitu menguntungkan motor Yamaha.

Sebab, Sirkuit Barcelona-Catalunya punya lintasan lurus sepanjang satu kilometer. Biasanya, motor YZR-M1 sedikit keteteran jika harus beradu cepat di lintasan lurus.  

Momen saat Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) bersiap sebelum turun dalam sesi latihan bebas MotoGP Andalusia 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Jumat (24/7/2020).
Momen saat Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) bersiap sebelum turun dalam sesi latihan bebas MotoGP Andalusia 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Jumat (24/7/2020). (twitter.com/sepangracing)

"Sirkuit ini punya lintasan lurus sepanjang satu kilometer. Jadi, kami harus melakukan setup motor yang baik," ujar pria asal Prancis ini.

"Pada tahun lalu, top speed kami pun tak begitu bagus tetapi kami tetap mampu finis di podium. Itu artinya kami punya titik kuat di bagian lain dari lintasan ini."

"Kecepatan kami cukup bagus di sana dan kami bisa tampil kompetitif. Tentu saja, saya akan memberikan yang terbaik," Fabio Quartararo memungkasi.

Finis podium bisa jadi menjadi target yang diusung Fabio Quartararo saat datang ke GP Catalunya 2020. Sebab, ia sudah vakum mengisi posisi tiga besar dalam lima seri terakhir.

Selain itu, Fabio Quartararo juga butuh tampil konsisten agar peluangnya untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020 tetap terjaga.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube dan Twitter dari Skor Indonesia. 

Berita MotoGP Lainnya:

Fabio Quartararo: Pengawas Lomba Hanya Kirim Peringatan di Televisi

Opsi Menipis, Andrea Dovizioso Bisa Jadi Test Rider pada MotoGP 2021

  • Sumber: sepangracingteam.com
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    MotoGP

    Senin, 21 September 2020

    Opsi Menipis, Andrea Dovizioso Bisa Jadi Test Rider pada MotoGP 2021

    Yamaha dan Suzuki menjadi pilihan terbaik bagi Andrea Dovizioso jika ingin menjadi pembalap penguji karena kemampuannya sangat diperlukan.

    MotoGP

    Selasa, 22 September 2020

    Joan Mir Lebih Baik daripada 6 Pembalap Peraih Podium Utama MotoGP 2020

    Meski belum pernah meraih podium utama, rider Suzuki Joan Mir layak diperhitungkan sebagai favorit juara dunia MotoGP musim ini.

    MotoGP

    Selasa, 22 September 2020

    Jorge Lorenzo Tegaskan Tak Lagi Berminat Jadi Pembalap MotoGP

    Jorge Lorenzo mengaku hanya bertukar kabar dengan petinggi Ducati, bukan bernegosiasi untuk kembali memperkuat tim tersebut.

    Terbaru

    MotoGP

    Minggu, 5 Februari 2023

    Ducati Turunkan Mesin Bertenaga Lebih Besar di MotoGP 2023

    Direktur Teknis Ducati Davide Barana mengungkapkan bila pihaknya akan menurunkan motor dengan mesin bertenaga lebih besar pada MotoGP 2023.

    MotoGP

    Minggu, 5 Februari 2023

    Cal Crutchlow Curhat Betapa Panasnya Sirkuit Sepang saat MotoGP Malaysia

    Test rider Yamaha Cal Crutchlow mengatakan suhu tikungan satu di Sepang bisa mencapai 40 derajat ketika balapan MotoGP.

    MotoGP

    Sabtu, 4 Februari 2023

    Shakedown Test, Ajang Rookie dan Pembalap Penguji MotoGP Jajal Motor Baru

    Shakedown Test untuk MotoGP 2023 diikuti oleh pembalap penguji dan rookie, tanpa rider tim konsesi.

    MotoGP

    Jumat, 3 Februari 2023

    Valentino Rossi vs Marc Marquez, Siapa Terbaik di Usia 30?

    Marc Marquez akan genap berusia 30 tahun pada 17 Februari nanti. Seperti apa performanya menjelang usia tersebut, jika dibandingkan dengan Valentino Rossi?

    MotoGP

    Kamis, 2 Februari 2023

    Honda Luncurkan Tim MotoGP 2023 pada 22 Februari Mendatang

    Peluncuran Repsol Honda untuk MotoGP 2023 bakal diselenggarakan pada 22 Februari mendatang.

    MotoGP

    Kamis, 2 Februari 2023

    Begini Jadwal Akhir Pekan Balap MotoGP 2023 dengan Kehadiran Sprint Race

    Musim 2023 akan menandai era baru MotoGP dengan hadirnya sprint race pada setiap akhir pekan Grand Prix.

    MotoGP

    Rabu, 1 Februari 2023

    Skor 5: Pembalap Honda dengan Kemenangan Terbanyak Kelas Premier

    Honda masih menjadi pabrikan tersukses di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor. Lantas, siapa saja pembalap yang mampu memberikan kemenangan sangat banyak di kelas premier?

    MotoGP

    Selasa, 31 Januari 2023

    Livio Suppo: Problem di Honda Hampir Mustahil Dipahami

    Mantan Manajer Tim Suzuki Ecstar Livio Suppo tidak mengerti apa sebenarnya problem Honda sehingga tidak mampu memenangi balapan pada MotoGP 2022 lalu.

    MotoGP

    Senin, 30 Januari 2023

    Jelang MotoGP 2023, Valentino Rossi Ajak Pembalap VR46 Rider Academy Latihan di Portugal

    Legenda MotoGP Valentino Rossi membawa motor hadiah dari Yamaha untuk latihan bersama para pembalap didikannya di Portugal.

    Terpopuler Satu Pekan

    Keyword Populer

    Sepak Pojok

    X