Perangkat Baru Bantu Maverick Vinales Temukan Solusi untuk Masalah YZR-M1

16 September 2020, 15:10 WIB
Editor: Tri Cahyo Nugroho
Pembalap Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, sering mendapatkan hasil tidak sesuai dengan latihan bebas maupun kualifikasi di MotoGP 2020. Tampak ia terlihat puas setelah memastikan diri meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2020 yang digelar di Sirkuit Misano pada Sabtu (12/9/2020). /(twitter.com/YamahaMotoGP)

SKOR.id – Pembalap Tim Yamaha'>Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, berhasil menjadi yang tercepat dalam tes resmi selama sehari di Sirkuit Misano, San Marino, pada Selasa (15/9/2020).

Dari dua sesi tes yang digelar, Maverick Vinales mencatat waktu lap tercepat dengan 1 menit 31,532 detik. Meski berhasil tampil cepat di sesi latihan, Maverick Vinales masih mengkhawatirkan performanya saat balapan.

Pada balapan sebelumnya, Maverick Vinales harus puas finis di urutan keenam. Padahal ia memulai balapan dari pole position.

Hal tersebut sebenarnya sudah terjadi berulang kali, dan Maverick Vinales mengatakan bahwa dirinya bingung masalah apa yang sedang dialaminya.

"Tidak ada yang dapat memberikan saya penjelasan. Ini membuat frustrasi, karena saat latihan motor bekerja dengan baik, tapi saat balapan tidak,” kata Vinales seperti dikutip Skor.id dari Crash.net.

Pada balapan di Sirkuit Misano, akhir pekan lalu, Vinales menggunakan ban belakang hard, yang mana menjadi penyebabnya gagal tampil cepat.

Pasalnya, pembalap lain yang menggunakan ban belakang medium, termasuk rekan setimnya, Valentino Rossi, dapat tampil kompetitif.

“Di tes kali ini, kurang lebih situasinya sama. Kami memiliki daya cengkeram yang bagus. Segalanya berjalan baik dan di mode balap, saya memiliki masalah,” ujar Vinales.

Maverick Vinales merasa bahwa dirinya memiliki setelan yang tidak jauh berbeda dengan pembalap Yamaha lainnya pada balapan terakhir.

“Saya masih merasakan kekecewaan atas apa yang terjadi pada balapan terakhir, karena saat tes kali ini kami tampil kuat,” ujar Vinales.

“Meski sempat mengalami insiden, saya masih dapat mencatatkan lap yang baik. Saya bisa mencapai 1 menit 31 detik dengan ban belakang medium.” 

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, menjadi yang tercepat dalam tes resmi selama sehari di Sirkuit Misano, San Marino, Selasa (15/9/2020) lalu.
Pembalap Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, menjadi yang tercepat dalam tes resmi selama sehari di Sirkuit Misano, San Marino, Selasa (15/9/2020) lalu. Twitter/Monster Energy Yamaha MotoGP (@YamahaMotoGP)

Pada tes kali ini, Maverick Vinales mencoba beberapa perangkat baru, termasuk sasis, rem belakang dan lengan ayun.

“Saya mencatatkan lap terbaik ketika menggunakan perangkat baru, dan merasa mungkin itu bisa membantu saya tampil lebih baik di balapan,” kata Vinales yang kini berada di peringkat kelima klasemen sementara MotoGP dengan 58 poin.

“Menggunakan perangkat baru, saya bisa mencatatkan lap yang sama, tapi lebih nyaman. Ini sinyal positif. Itu berarti saya harus menekan, mungkin saja saya bisa lebih cepat.” 

Perangkat baru juga membuat Maverick Vinales merasa lebih yakin untuk menggunakan ban belakang medium atau soft saat balapan pada akhir pekan ini.

“Sepanjang tes kami membenahi masalah dengan meningkatkan kenyamanan saya terhadap ban medium,” ujar Vinales.

“Jadi kami akan mencoba menggunakan ban medium pada akhir pekan ini, atau bahkan soft jika itu bekerja dengan baik.” 

Maverick Vinales memang menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang gagal tampil cepat di Sirkuit Misano, pada akhir pekan lalu, terlepas dari insiden Fabio Quartararo.

“Kami hanya perlu memahami mengapa saya kehilangan daya cengkeram sepanjang balapan dan merasa seperti berkendara di atas es,” ujar Vinales.

“Jika kami bisa membenahi masalah tersebut, saya dapat melaju sangat cepat dan mencatatkan lap yang terbaik tanpa harus mencapai batasan.”

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Maverick Vinales Lainnya:

MotoGP San Marino 2020: Maverick Vinales Hanya Ingin Menikmati Balapan

Maverick Vinales Akui Sudah 70 Kali Ubah Gaya Balap Bersama Yamaha

  • Sumber: Crash
  • Tag

    Video

    Komentar

    Berita Terkait

    MotoGp

    Kamis, 3 September 2020

    Jack Miller: Maverick Vinales Semacam Ular atau Memang Jantungnya Tak Bekerja!

    Jack Miller heran dengan detak jantung Maverick Vinales yang begitu rendah di sepanjang balapan MotoGP berlangsung.

    MotoGp

    Senin, 7 September 2020

    Maverick Vinales Akui Tidak Malu Belajar dari Fabio Quartararo

    Pembalap MotoGP Maverick Vinales menilai teknik pengereman Fabio Quartararo yang terbaik di antara pembalap Yamaha.

    MotoGp

    Minggu, 13 September 2020

    Hasil MotoGP San Marino 2020: Franco Morbidelli Menang, Bukti Kebangkitan Yamaha

    Yamaha membuktikan kebangkitannya di MotoGP 2020 dengan kesuksesan Franco Morbidelli finis pertama di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020).

    Terbaru

    MotoGP

    Selasa, 22 September 2020

    Joan Mir Lebih Baik daripada 6 Pembalap Peraih Podium Utama MotoGP 2020

    Meski belum pernah meraih podium utama, rider Suzuki Joan Mir layak diperhitungkan sebagai favorit juara dunia MotoGP musim ini.

    MotoGP

    Senin, 21 September 2020

    Opsi Menipis, Andrea Dovizioso Bisa Jadi Test Rider pada MotoGP 2021

    Yamaha dan Suzuki menjadi pilihan terbaik bagi Andrea Dovizioso jika ingin menjadi pembalap penguji karena kemampuannya sangat diperlukan.

    MotoGP

    Senin, 21 September 2020

    Valentino Rossi Sepakat ke Petronas Yamaha SRT

    Pembalap veteran Valentino Rossi dikabarkan sepakat untuk membela Petronas Yamaha SRT selama satu musim.

    MotoGP

    Senin, 21 September 2020

    Fabio Quartararo: Pengawas Lomba Hanya Kirim Peringatan di Televisi

    Rider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo kesal didiskualifikasi karena tak merasa menerima peringatan pengawas lomba GP Emilia Romagna.

    MotoGP

    Senin, 21 September 2020

    Andrea Dovizioso Merasa Aneh Bisa Memimpin Klasemen MotoGP 2020

    Andrea Dovizioso bakal terus berusaha untuk meningkatkan performa dan tampil lebih konsisten untuk memperjuangkan gelar juara.

    MotoGP

    Senin, 21 September 2020

    Insiden Aneh Duet Pembalap Tim Pramac Racing di GP Emilio Romagna, Tear-Off Mulai Jadi Pertanyaan

    Sampah plastik dari tear-off helm wajib menjadi perhatian di MotoGP menyusul insiden yang dialami Jack Miller dan Pecco Bagnaia di GP Emilia Romagna.

    MotoGP

    Senin, 21 September 2020

    Move On dari Sirkuit Misano, Valentino Rossi Langsung Tatap GP Catalunya 2020

    Valentino Rossi ingin melupakan hasil mengecewakan yang didapatkannya di GP Emilia Romagna agar bisa fokus ke seri selanjutnya.

    MotoGP

    Senin, 21 September 2020

    Belum Menang, Salah Satu Favorit Juara MotoGP 2020 Ini Konsisten dan Memiliki Teknik Menakutkan

    Teknik late-braking yang dilakukan Joan Mir didukung kestabilan dan handling bagus dari motornya, Suzuki GSX-RR.

    MotoGP

    Minggu, 20 September 2020

    Maverick Vinales: Momen Sulit Itu Sudah Berakhir!

    Maverick Vinales apresiasi kerja keras timnya yang terus menjaga mentalitas untuk bisa mendapatkan hasil positif pada GP Emilia Romagna 2020.

    MotoGP

    Minggu, 20 September 2020

    Update Klasemen MotoGP 2020: Gegara Penalti, Fabio Quartararo Gagal Lengserkan Andrea Dovizioso

    Persaingan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020 makin ketat. Andrea Dovizioso unggul satu angka saja dari dua pesaing terdekatnya.

    Terpopuler

    Keyword Populer

    Sepak Pojok

    Sepak Pojok

    X