Valentino Rossi Sebut Virus Corona Punya Selera Bagus

17 Oktober 2020, 12:45 WIB
Editor: I Gede Ardy Estrada
Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi harus absen pada MotoGP Aragon 2020 akibat positif terjangkit Covid-19 pada Kamis, 15 Oktober 2020. /(Twitter.com/YamahaMotoGP)

  • Valentino Rossi tak kehilangan selera humornya meski dinyatakan positif Covid-19, Kamis (15/10/2020).
  • Pembalap veteran Yamaha itu menyebut standar virus corona naik karena bisa menyerang para atlet.
  • Valentino Rossi kemungkinan juga melewatkan GP Teruel karena harus menjalani protokol Covid-19

SKOR.id – Pembalap veteran MotoGP Valentino Rossi tak kehilangan selera humornya meski positif terjangkit Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona pada Kamis (15/10/2020).

Sekarang ini, Valentino Rossi tengah menjalani karantina mandiri, sesuai dengan protokol Covid-19, di kediamannya di Tavullia, Urbino, Italia.

Akibatnya positif Covid-19, pembalap berjuluk The Doctor tersebut pun terpaksa absen dari seri ke-10 MotoGP 2020, Grand Prix (GP) Aragon, akhir pekan ini.

Sejak mengonfirmasi dirinya positif Covid-19, wajah Valentino Rossi terpampang dan menjadi headline di berbagai media Italia, bersama atlet top lain Italia, Federica Pellegrini.

Seperti Rossi, perenang putri kebanggaan Negeri Pizza itu juga dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil tes swab (PCR) yang dijalaninya keluar pada hari Kamis kemarin.

Valentino Rossi mengaku berkirim pesan kepada Federica Pellegrini untuk saling menguatkan satu sama lain. Tak lupa The Doctor melempar lelucon khasnya kepada sang perenang.

“Saya bilang, ‘Virus corona ini punya selera bagus. Saya, Anda, Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic berhasil diserang. Dia menaikkan standarnya.’” ujar Rossi.

Lelucon itu diungkapkan The Doctor saat bicara kepada duo penyiar radio Italia, Linus dan Nicola Savino dalam acara Deejay Chiama Italia, Jumat (16/10/2020).

Perenang putri Italia, Federica Pellegrini, juga dinyatakan positif terpapar Covid-19 di hari yang sama dengan Valentino Rossi.
Perenang putri Italia, Federica Pellegrini, juga dinyatakan positif terpapar Covid-19 di hari yang sama dengan Valentino Rossi. (Twitter.com/Sport.it)

Namun dibalik humornya itu, Valentino Rossi ingin mengatakan bahwa virus corona ini sangat menular dan tak pandang bulu. Semua orang bisa terpapar.

Bahkan, para atlet, yang notabene memiliki gaya hidup sehat, tidak luput darinya. Ia ingin semua orang lebih waspada dan tidak meremehkan Covid-19.

The Doctor pun berharap mereka tetap menjalani protokol dasar seperti memakai masker, menjaga jarak satu sama lain, dan sebisa mungkin menghindari kerumunan. 

Obrolan tersebut menjadi serius saat pembalap Monster Energy Yamaha itu menjelaskan bagaimana dirinya bisa sampai terjangkit Covid-19.  

Menurut penuturan Valentino Rossi, ia menjalani tes PCR pada Selasa (13/10/2020) pagi dan saat itu kondisinya baik-baik saja dan bersiap berangkat ke Aragon, Spanyol.

“Namun antara Selasa malam dan Rabu pagi, saya tidak fit dan mengalami gejala...nyeri punggung dan tulang. Kepala saya sakit, temperatur 37,6 derajat celcius,” ungkapnya.

“Saya kembali melakukan tes swab cepat dan hasilnya negatif. Tapi saya memutuskan tidak berangkat karena merasa sakit. Lalu pada sore hari, ternyata saya positif (Covid-19).”

Megabintang Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo, menjadi salah satu atlet top yang terjangkit Covid-19.
Megabintang Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo, menjadi salah satu atlet top yang terjangkit Covid-19. (Twitter.com/Juventus)

“Untungnya, saya masih berada di rumah sehingga tidak menyebarkan (virus) ke orang lain. Rasanya seperti mengalami flu. Saya juga merasakan demam dan tulang sakit,” jelas Rossi.

Ia juga menanggapi terkait GP Aragon yang akan berlangsung pada 16-18 Oktober ini. Meski kecewa, juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut terpaksa harus menonton dari rumah.

Karena harus menjalani karantina 14 hari, Rossi, yang kini berada di posisi ke-13 klasemen sementara MotoGP 2020, juga kemungkinan absen pada GP Teruel, 23-25 Oktober.

The Doctor dijadwalkan baru bisa kembali beraksi dalam GP Eropa yang juga digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada 6-8 November 2020.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita MotoGP Lainnya:

MotoGP Aragon 2020: Francesco Bagnaia Pecahkan Rekor Top Speed Sirkuit MotorLand Aragon

MotoGP Aragon 2020: Positif Covid-19, Valentino Rossi Batal Turun di GP Aragon 

 

  • Sumber: gpone.com
  • Tag

    Video

    Komentar

    Berita Terkait

    Liga Italia

    Kamis, 24 September 2020

    Zlatan Ibrahimovic Positif Covid-19

    Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes medis.

    Liga Italia

    Selasa, 13 Oktober 2020

    Cristiano Ronaldo Terpapar Covid-19

    Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan pengumuman yang dilakukan Federasi Sepak Bola Portugal (FPF).

    MotoGP

    Jumat, 16 Oktober 2020

    Kronologi Valentino Rossi Positif Covid-19: Gejala Muncul usai Bangun Pagi

    Gelaran MotoGP Aragon kini akan terasa tak lengkap setelah Valentino Rossi dipastikan menarik diri dari balapan.

    Terbaru

    MotoGP

    Minggu, 25 Oktober 2020

    Link Live Streaming MotoGP Teruel 2020

    Race day MotoGP Teruel 2020 bisa disaksikan langsung di Trans7 dan sejumlah saluran live streaming, hari ini mulai pukul 17.00 WIB.

    MotoGP

    Minggu, 25 Oktober 2020

    MotoGP Teruel 2020: Ducati Tak Membaik, Andrea Dovizioso Pasrah soal Gelar

    Rider Ducati Andrea Dovizioso berharap memiliki kecepatan seperti di masa lalu agar bisa memperjuangkan titel juara dunia MotoGP.

    MotoGP

    Minggu, 25 Oktober 2020

    MotoGP Teruel 2020: Ragu Bisa Raih Podium, Fabio Quartararo Dukung Takaaki Nakagami

    Pembalap Fabio Quartararo merasa kecepatan YZR-M1 miliknya meningkat tetapi belum cukup untuk bertarung di barisan terdepan GP Teruel.

    MotoGP

    Sabtu, 24 Oktober 2020

    Joan Mir Jaga Ambisi Juara Dunia MotoGP 2020

    Joan Mir bertekad memanfaatkan peluang saat ini untuk mewujudkan impian juara MotoGP 2020.

    MotoGP

    Sabtu, 24 Oktober 2020

    Inilah Rahasia Suzuki Mampu Menjadi Kandidat Juara Dunia

    Tim yang solid, dijalankan seperti keluarga seperti tim satelit, pembalap muda sangat berbakat, dan keberhasilan divisi teknik mengembangkan motor, menjadi kunci kehebatan Suzuki di MotoGP musim ini.

    MotoGP

    Sabtu, 24 Oktober 2020

    Hasil Kualifikasi MotoGP Teruel 2020: Takaaki Nakagami Pole Position, Sejarah 16 Tahun Lalu Terulang

    Takaaki Nakagami tampil impresif pada sesi kualifikasi MotoGP Teruel 2020 dan berhasil menyabet pole position yang bermakna penting.

    MotoGP

    Sabtu, 24 Oktober 2020

    Hasil FP3 MotoGP Teruel 2020: Yamaha Impresif, Franco Morbidelli Tercepat

    Franco Morbidelli tampil sebagai pembalap dengan catatan waktu tercepat dari tiga sesi latihan bebas MotoGP Teruel 2020.

    MotoGP

    Sabtu, 24 Oktober 2020

    MotoGP Teruel 2020: Alex Marquez Dapat Nasihat Marc Marquez untuk Memenangi Balapan

    Pembalap Repsol Honda Alex Marquez mendapat wejangan dari Marc Marquez soal kapan dirinya harus menahan diri dan melakukan serangan.

    MotoGP

    Sabtu, 24 Oktober 2020

    MotoGP Teruel 2020: Andrea Dovizioso Akui Ducati Belum Sesuai Harapan

    Pembalap Ducati Andrea Dovizioso berharap dapat bertarung di barisan terdepan pada GP Teruel demi membawa pulang banyak poin.

    MotoGP

    Sabtu, 24 Oktober 2020

    MotoGP Teruel 2020: Takaaki Nakagami Bisa Menang dengan Keunggulan 11 Detik

    Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow meyakini rekan setimnya, Takaaki Nakagami, akan segera meraih podium pertamanya di MotoGP.

    Terpopuler

    Keyword Populer

    Sepak Pojok

    Sepak Pojok

    X